You Are Reading

0

Tips n Trick | Apa Itu Alexa Traffic Rank?

Gie Morello Sunday, April 24, 2011 ,
Alexa Traffic Rank didasarkan pada 3 bulan jumlah traffic pengunaan situs oleh semua pengguna Alexa Toolbar dan dari berbagai sumber data traffic, serta kombinasi dari jumlah pengunjung dan pageviews, dua faktor inilah yang dijadikan dasar utama menentukan Alexa Traffic Rank. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka Alexa akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta pageviews (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog.  
Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut. Jadi, rank dari sebuah situs merupakan cerminan dari jumlah orang yang mengunjungi situs tersebut dan jumlah halaman yang di dilihat oleh mereka.

Alexa Rank atau Peringkat Alexa yang paling bagus adalah dengan nilai atau rank 1. Semakin kecil nilai peringkat alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik. Hal ini berbanding terbalik dengan Google Page Rank karena di Google Page Rank semakin tinggi nilainya maka akan semakin bagus, dimana peringkat tertingginya adalah 10.

Bagi kamu (saya juga nih, hehehe...) yang menjadikan blog atau situs sebagai lahan penghasilan, Alexa Rank merupakan suatu hal yang sangat penting selain Google Page Rank. Ini karena sawah ladang tempat mencari uang di dunia internet seperti Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link, BuySellAds, ReviewMe, dan beberapa tempat lainnya menjadikan Alexa Rank sebagai pedoman. Semakin tinggi rank blog kita, maka semakin banyak pula para advertiser yang ingin memasang iklan.

Ok, sekian dulu dari saya penjelasan tentang Alexa Traffic Rank. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang jelas dan kurang mengerti untuk dipahami... :)
Untuk tips cara meningkatkan Alexa Traffic Rank akan saya posting di kesempatan berikutnya.




Semoga bermanfaat, salam Blogger Indonesia...!! :D
author

Gie Morello

Hey, what's up peoples! I'm Gie, nice to meet you... ^_^

0 comments:

Post a Comment

If you have any suggestions, please comment. Thanks ;)

previous Next home
 
Copyright 2010 GieShare™
SELAMAT DATANG DI GieShare™ | SHARE BERBAGAI APLIKASI, MUSIK, GAME DAN TIPS N TRICK BLOGGER | Free Software - Free Music - Free Game - Tips n Trick Blogger | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) ATAU DOWNLOAD ACCELERATOR PLUS (DAP) | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA --->